Timnas Argentina WC2018

Sampaoli Akhirnya Dipecat Dari Tim Tango

Timnas Argentina WC2018


Pelatih tim tango, Jorge Sampaoli dipastikan akan tetap memimpin di Timnas Argentina hingga akhir kompetisi Piala Dunia 2018.

Meskipun salah seorang pemain Le Albiceleste dikabarkan telah memberontak usai kekalahan Argentina 0-3 dari timnas Kroasia.

Meski Jorge Sampaoli tak akan diganti hingga sejauh Timnas Argentina berlaga di Piala Dunia 2018, namun Asosiasi Sepakbola tertinggi Argentina (AFA) diperkirakan akan mendepak mantan pelatih Timnas Chile dan Sevilla itu secepatnya, yang semula telah meneken kontrak selama lima tahun pada musim panas lalu. Pemecatan Jorge Sampaoli diperkirakan akan dilakukan AFA usai Argentina mengikuti perhelatan Piala Dunia Rusia 2018 ini.

Timnas Argentina saat ini terancam gagal untuk lolos dari fase grup putaran final Piala Dunia 2018, setelah gol Ante Rebic, Luka Modric dan Ivan Rakitic dari timnas Croatia di Nizhny Novgorod mampu mengandaskan Argentina dengan skor cukup telak 0-3. Saat ini Argentina yang pernah dua kali menjadi jawara Piala Dunia itu bahkan hanya bertenggger di posisi ketiga Grup D dengan hanya mengantongi satu poin dari dua pertandingan usai ditahan imbang oleh timnas Islandia dan dikalahkan oleh timnas Kroasia.

Usai kekalahan itu, dilaporkan bahwa skuad Argentina telah meminta AFA agar segera memecat pelatih Jorge Sampaoli. TyC Sports mengklaim bahwa AFA bahkan telah mendekati Manajer Umum Timnas Argentina Jorge Burruchaga, agar mengambil alih posisi pelatih sementara dalam pertandingan terakhir grup D antara Argentina melawan Nigeria pada pekan depan.

Namun pemecatan Jorge Sampaoli kemungkinan besar akan sangat merugikan AFA sekitar 20 juta euro. Apalagi, AFA sebelumnya juga baru saja melunasi pembayaran mantan bos Argentina sebelumnya yakni Gerardo Martino dan Edgardo Bauza.

Sejauh ini perjanjian kontrak yang dilakukan Jorge Sampaoli di Timnas Argentina tidak dilengkapi dengan ketentuan soal pencabutan kontrak secara sepihak sampai setelah ajang Copa America 2019. Namun, kedua belah pihak diperkirakan akan membicarakan tentang kesepakatan bersama kedua belah pihak untuk berpisah usai gelaran ajang Piala Dunia Rusia tahun 2018 ini berakhir.

Dengan kekalahan Argentina atas Kroasia ini, otomatis peluang Lionel Messi dan kawan-kawan untuk lolos babak berikutnya akan sangat berat sekali.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.