Zlatko Dalic, pelatih timnas Croatia

Dipastikan Lolos, Kroasia Akan Mainkan Skuad Cadangan

Timnas Kroasia sudah pasti lolos ke 16 besar Piala Dunia 2018, mereka akan menurunkan skuad cadangan pada laga terakhirnya melawan Islandia.

Keputusan ini tentu sangat membahayakan bagi kelanjutan nasib Argentina. Pelatih timnas Kroasia Zlatko Dalic membuat keputusan yang akan sangat merugikan Argentina usai Kroasia dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Dunia Rusia 2018.

Kroasia mampu menjungkalkan salah satu unggulan juara Argentina dengan skor telak tiga gol tanpa balas pada Jumat dini hari tadi. Gol-gol dari Kroasia yang dicetak oleh Ante Rebic, Luka Modric dan Ivan Rakitic membuat kans Albiceleste lolos ke fase knockout kian menipis.

Argentina kini duduk di peringkat ketiga Grup D dengan mengumpulkan hanya satu poin saja, sama banyak dengan Islandia tapi memiliki selisih gol yang lebih buruk.

Tim Amerika Selatan itu masih bisa masuk babak 16 besar tetapi dengan syarat mampu mengalahkan Nigeria di pertandingan terakhir Grup D. Namun itu pun akan sia-sia andai saja Islandia mampu mengumpulkan empat poin dari dua laga tersisa, yaitu kontra Nigeria dan Kroasia.


Zlatko Dalic, pelatih timnas Croatia


Apalagi pelatih Kroasia berniat akan mengistirahatkan para pemain utamanya kala meladeni Islandia nanti, demi meraih kebugaran di babak 16 besar.

“Ya, kami akan mengistirahatkan beberapa pemain,” ujar Zlatko Dalic seusai laga kontra Argentina.

Di putaran final kali ini Kroasia mengumpulkan poin sempurna dari dua laga, dengan jumlah lima gol dan tanpa kemasukan satu gol pun.

Zlatko Dalic berharap permainan apik anak asuhnya bisa menambah jumlah dukungan terhadap Kroasia.

“Saya rasa kami akan mendapatkan tambahan lebih banyak fans. Siapapun yang menyaksikan laga kontra Argentina ini dan melihat Kroasia bermain, pasti akan mulai mendukung timnas Kroasia,” tambahnya.

Disinggung soal rahasianya mengalahkan skuad Jorge Sampaoli, pelatih berusia 51 tahun itu mengungkapkan bahwa anak asuhnya terbebas dari tekanan dan stress.

“Saya akan memberikan satu hal penting: kami tidak membahas soal taktik dalam dua hari terakhir. Saya ingin menghilangkan stress para pemain agar bisa merumput dengan tenang.”

“Saya yakin ini akan jadi laga yang paling mudah, bukan karena Argentina buruk tapi karena motivasi yang kami miliki. Para pemain dan semua masyarakat Kroasia kini menikmatinya.”


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.