Unay Emery

Mantan Pelatih PSG Resmi Gantikan Arsene Wenger

Unay Emery


Mengapa Unai Emery dipilih? Ngomong bahasa Inggris pun dia tidak bisa, dan masih banyak pilihan manajer top lainnya untuk melatih The Gunners.

Seperti di lansir dari gilabola.com, mungkin karena ada persamaan namanya dengan Stadion Emirates. Sama seperti dulu Arsene Wenger dan Arsenal.

Sekitar jam 15.45 WIB Rabu sore, Arsenal telah menunjuk mantan bos Paris Saint Germain dan Sevilla, Unai Emery sebagai manajer baru mereka.

Emery 46 tahun, bergabung dengan The Gunners setelah meninggalkan juara Ligue 1 Prancis PSG, meski gagal pada babak 16 besar Liga Champions.

Pelatih asal Spanyol itu juga berhasil memenangkan empat piala domestik bersama raksasa Perancis tersebut, tapi ternyata itu semua tidak cukup. Pemilik PSG merekrut Emery karena reputasinya membimbing Sevilla meraih tiga kemenangan berturut-turut di final Liga Europa.

Emery akan meneruskan tugas Arsene Wenger yang meninggalkan Arsenal pada akhir musim setelah 22 tahun bertugas di Highbury dan Emirates.

Asisten manajer Manchester City dan mantan kapten The Gunners, Mikel Arteta adalah favorit kuat untuk menggantikan Wenger. Tetapi Emery yang memiliki kemampuan bahasa Inggris terbatas muncul sebagai pilihan utama setelah memukau para direksi Arsenal dalam wawancara rekrutmennya.

Menurut laporan The Sun, Emery menyampaikan presentasi kepada direksi Arsenal dua minggu lalu, yang di dalamnya memberi analisis mendalam dari setiap pemain di klub. Selama wawancara, Emery menjelaskan bahwa Ramsey dan Aubameyang akan menjadi pusat dari rencana permainannya menjelang musim baru.

Laporan tersebut mengklaim bahwa CEO Arsenal Ivan Gazidis dan tim perekrutannya dibuat terperangah oleh perhatian Emery terhadap detail dan pengetahuan forensiknya tentang skuad. Sebuah sumber mengatakan kepada The Sun, “Dia tahu lebih banyak tentang skuad Arsenal dan setiap detail jalur karir dan sejarah cedera mereka daripada orang-orang yang telah berada di klub selama bertahun-tahun.”

“Mereka tidak tahu dari mana dia mengumpulkan informasi itu tetapi mereka terpesona oleh visi yang dia perlihatkan di hadapan mereka.”

Emery akan memimpin Arsenal ke era baru menyusul kepergian Wenger, yang memenangkan tiga gelar Premier League dan tujuh Piala FA, termasuk dua gelar ganda, bersama dengan klub.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.