Falcao & Cuadrado Colombia

Inggris Waspadai Dua Pemain Colombia

Falcao & Cuadrado Colombia


Timnas Inggris akan bertemu dengan wakil dari Amerika Selatan yaitu Colombia di babak 16 besar Piala Dunia 2018 yang akan berlangsung pada Selasa 3/6/2018.

Ini bukan laga yang mudah bagi tim besutan pelatih Gareth Southgate. Pertemuan dengan Colombia itu terjadi setelah Inggris menyerah kalah 0-1 kepada Belgia pada laga terakhir fase Grup G Jumat (29/6) dini hari WIB. Kekalahan itu membuat Inggris harus rela duduk di posisi runner-up klasemen akhir grup di bawah timnas Belgia.

Sementara Colombia mampu lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup H setelah di laga terakhir pada Kamis (28/6) malam, sukses mengalahkan Senegal 1-0 melalui gol yang dicetak oleh Yerry Mina di menit ke-52. Di puncak klasemen Colombia memiliki nilai 6, unggul dua poin atas runner-up group, Jepang.

Bek timnas Inggris, Gary Cahill mengatakan pertandingan di babak 16 besar piala dunia melawan Colombia bakal jadi laga yang cukup sulit bagi Tim The Three Lions. Bek Chelsea ini juga menyebut ada dua pemain berbahaya Colombia yang harus diwaspadai betul oleh barisan pertahanan timnas Inggris. Dua pemain yang dimaksudkan adalah Radamel Falcao dan Juan Cuadrado.

Gary Cahill mengatakan Falcao yang juga dijuluki El Tigre (Si Macan) akan menjadi ancaman terbesar bagi pertahanan The Three Lions karena ketajamannnya. Sedangkan Juan Cuadrado dikenal sebagai pemain yang sangat cepat.

“Radamel Falcao adalah salah satu pemain yang mampu menjadi seorang pencetak gol ulung dan kami harus selalu waspada terhadapnya,” ujar Gary Cahill seperti dikutip dari Bolasport.

Selanjutnya Gary Cahill juga menyoroti winger Colombia yang bermain di klub Juventus Italy yaitu Juan Cuadrado, yang disebutnya sangat cepat dan juga sangat eksplosif. “Dia punya kecepatan dan juga eksplosifitas yang tinggi. Dia jelas juga menjadi salah satu ancaman juga bagi kami selain Radamel Falcao,” katanya.

Di Piala Dunia 2018 ini, Falcao baru membuat satu gol dari tiga pertandingan di fase grup. Namun hal itu bukan menunjukkan kalau ketajamannya sudah memudar. Di klubnya AS Monaco, mantan pemain Manchester United dan Chelsea ini dikenal sebagai bomber yang haus gol. Dia sudah mencetak total 24 gol dari 36 penampilan bersama AS Monaco pada musim 2017-2018.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.