France vs Argentina World Cup Russia 2018

Preview Super Big Match World Cup France vs Argentina

France vs Argentina World Cup Russia 2018


Pelatih Prancis, Didier Deschamps mengaku akan mewaspadai pergerakan Lionel Messi saat laga antara Prancis vs Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Sabtu malam ini.

Didier Deschamps berharap agar anak asuhnya mampu mematikan pergerakan pemain bintang Barcelona yakni Lionel Messi kala Prancis berjumpa Argentina di babak 16 besar Piala Dunia 2018.

Walau Prancis memiliki waktu istirahat sedikit lebih lama dibanding Argentina, tapi pelatih Les Blues itu tetap mewaspadai pergerakan Lionel Messi. La Pulga bermain gemilang pada saat laga kontra Nigeria yang mampu dimenangkan Argentina dengan skor 2-1.

Sebelumnya, bintang Barcelona itu juga menjadi penentu untuk memastikan Argentina meraih satu tiket ke Rusia saat mencetak hattrick pada laga kontra Ekuador di babak kualifikasi zona Conmebol.

“Messi adalah Messi. Lihat angka-angka statistiknya. 65 gol dari 127 pertandingan. Itu merupakan pencapaian prestasi yang sangat luar biasa,” ucap Deschamps pada saat jumpa pers.

“Semoga kami bisa mengawal dan mengunci pergerakan dia, tapi ia juga mampu memberikan perbedaaan walau hanya dengan sangat sedikit pergerakan.”

“Ketika Anda berhadapan dengan Argentina dan Lionel Messi, setidaknya ada beberapa cara untuk membatasi pergerakannya. Namun tim mereka sangat berpengalaman. Kita sekarang berbicara soal Messi, tapi Javier Mascherano memiliki caps yang banyak sehingga ia terbiasa menghadapi tekanan.”

“Sedangkan kami mempunyai banyak pemain minim pengalaman, tapi itu bukan alasan bagi kami. Itu kenyataannya. Kami akan memberikan usaha terbaik agar segalanya berjalan sesuai harapan kami esok.”

Di skuad Perancis ada Lucas Hernandez, Samuel Umtiti dan Raphael Varane yang sering berjumpa Lionel Messi di Liga Spanyol tapi Didier Deschamps yakin itu tidak memberikan keuntungan apa-apa.

“Saya harap bisa menjawab pertanyaan Anda dengan berkata ‘iya’ setelah pertandingan nanti,” tambah Deschamps. “Saya tidak yakin itu jadi sebuah keuntungan, tapi yang pasti itu bukan suatu keuntungan.”

“Messi bermain di Spanyol. Kita semua tahu ia bisa memberikan perbedaan. Namun jika Anda kerap bertanding melawannya, mungkin Anda sadar apa yang bisa diulanginya di atas lapangan.”

“Namun Messi tetap lah Messi, dengan bakat yang dimilikinya, dia mungkin memberikan sedikit kejutan dan membuat perbedaan. Lionel Messi sangat sulit untuk diprediksi, apalagi sekarang performanya sudah mulai kembali.” pungkas Deschamps.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.