Zinedine Zidane

Zidane Mundur Pada Saat Yang Tepat

Zinedine Zidane


Bintang Argentina dan Barcelona Lionel Messi mengungkapkan pemikirannya tentang pengunduran diri pelatih Zinedine Zidane dari Real Madrid.

Zinedine Zidane yang berasal dari Perancis keturunan Aljazair telah mengumumkan pengunduran dirinya yang dramatis dari Real Madrid berselang hanya beberapa hari setelah membawa Los Blancos meraih trofi Liga Champions Eropa ketiga kalinya secara berturut-turut usai mengalahkan wakil dari Inggris Liverpool dengan skor akhir 3-1 di partai final.

Sejumlah kandidat telah dikaitkan dengan jabatan pelatih baru di Real Madrid, termasuk legenda Bernabeu, Fernando Hierro. Zidane memenangkan hati banyak penggemar Los Blancos setelah 2,5 tahun melatih tim kebanggaan di ibukota Spanyol itu dan meraih kesuksesan, mengumpulkan sembilan trofi bagi Real Madrid.

Dan tak ketinggalan superstar Argentina dan Barcelona yakni Lionel Messi pun memuji cara Zidane pergi meninggalkan Santiago Bernabeu. Messi bersikeras bahwa pelatih asal Perancis itu bisa bangga dengan cara kepergiannya.

“Tidak ada yang mengharapkan Zidane pergi. Ini adalah kejutan besar tetapi dia pasti memiliki alasannya sendiri,” kata Messi kepada surat kabar Spanyol Mundo Deportivo ketika ditanya tentang pengunduran diri Zidane.

“Saya tidak tahu tentang apa yang akan terjadi, tetapi pengunduran diri itu adalah saat yang tepat baginya untuk pergi setelah waktu yang dihabiskannya di klub di mana dia memenangkan hampir segalanya untuk Madrid,” tegas La Pulga. “Tidak ada orang yang bisa menyalahkannya.”

Laporan lain muncul pula ketika ada isu yang menunjukkan bahwa kepergian Zidane dikarenakan ia berselisih dengan Presiden Real Madrid Florentino Perez atas target transfer utama pemain.

Raksasa La Liga telah mengincar kesepakatan transfer untuk bintang Chelsea Eden Hazard tetapi tampaknya Los Merengues membatalkan perburuan tanda tangan pemain asal Belgia itu.

Sebaliknya, mereka akan memfokuskan upaya mereka untuk mencoba mendaratkan target jangka panjang David de Gea dari Manchester United. Kekesalan atas hal ini selain fakta bahwa manajer di Los Blancos tak memiliki hak atas transfer pemain menjadi salah satu pertimbangan Zidane untuk pergi meninggalkan Bernabeu setelah kesuksesan yang diraihnya baik sebagai pelatih maupun pemain El Real.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.