Pochettino and Zidane

Pochettino Calon Pengganti Zidane

Pochettino and Zidane


Dilansir dari gilabola.com bahwa Real Madrid mulai bergerak cepat, mereka sudah punya calon terkuat pengganti Zinedine Zidane.

Siapa? Ya, pelatih yang tidak pernah kalah dari Los Blancos, bahkan menang satu kali. Keputusan Zinedine Zidane untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Real Madrid pada Kamis petang waktu Indonesia barat telah mengguncang klub Bernabeu itu, namun mereka sudah bergerak dengan cepat untuk mencari penggantinya.

Kini Real Madrid sudah menetapkan Mauricio Pochettino sebagai target utama mereka untuk menggantikan posisi pelatih asal Perancis tersebut. Sang pelatih asal Argentina tersebut telah berkembang secara spektakuler sejak ia meninggalkan La Liga dan klub Espanyol, rival sekota FC Barcelona sesama Catalan.

Pochettino menemukan kesuksesan bersama Southampton dan Tottenham Hotspur di ajang Liga Inggris, dan Los Blancos mencicipi secara langsung kemajuannya sebagai pelatih setelah Tottenham Hotspur tak terkalahkan dalam dua pertandingan grup melawan juara Eropa itu, musim ini.

Namun mencapai kesepakatan untuk membawa mantan pelatih Espanyol itu ke ibukota Spanyol akan terasa sangat sulit, mungkin bahkan hampir mustahil, terutama setelah ia menandatangani perpanjangan kontrak dengan klub asal London Utara itu pada 24 Mei 2018 lalu.

Sementara keputusan untuk mundur Zinedine Zidane ini merupakan sebuah kejutan, namun selama sementara waktu presiden klub, Florentino Perez, telah menyiapkan calon penggantinya.

Pochettino sudah cukup lama berada di urutan teratas daftar targetnya. Sebagai bagian dari perpanjangan kontraknya dengan Tottenham, Pochettino dikabarkan memiliki klausul rilis yang konon memungkinkan dia untuk pindah ke Estadio Santiago Bernabeu, meskipun hal ini belum secara pasti dikonfirmasi. Salah satu impian mantan bek Paris Saint Germain ini adalah melatih Los Blancos. Kini ia bisa lebih dekat lagi ke Bernabeu daripada sebelumnya.

Perpanjangan kontrak yang disebutkan di atas, yang melihat Pochettino terikat hingga Juni 2023, akan membuat Daniel Levy selaku pemilik Spurs akan melakukan segala daya upaya untuk memblokir sebuah langkah transfer perihal pelatih Spurs tersebut.

Di sisi lainnya muncul juga nama Joachim Loew yang saat ini sedang melatih timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2018 Russia. Loew juga menjadi kandidat kuat calon pengganti Zidane karena prestasinya yang sangat apik dengan membawa timnas Jerman menjadi juara Piala Dunia tahun 2014 yang lalu.

Apakah Mauricio Pochettino ataukah Joachim Loew yang akan menjadi pelatih Real Madrid berikutnya? Layak untuk kita tunggu kabarnya.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.