Croatia Football Team

Kroasia Mampu Samai Rekor Kejutan Liverpool

Croatia Football Team


Seperti kita tahu bahwa timnas sepakbola Kroasia selalu melahirkan pemain-pemain hebat yang banyak bermain di liga-liga top Eropa.

Kalau kita mau mengumpamakan bahwa timnas sepakbola Kroasia bisa sama mengejutkannya di Piala Dunia 2018 di Rusia nanti seperti yang dilakukan klub Liverpool dari liga Inggris di ajang Liga Champions Eropa, demikian ungkap Dejan Lovren.

Dejan Lovren yang merupakan pemain Liverpool berharap Kroasia dapat meniru perjalanan mengesankan yang dilakukan Liverpool sampai ke final Liga Champions, pada ajang Piala Dunia tahun ini.

Bek Liverpool ini yang juga tampil dalam pertandingan persahabatan antara Kroasia melawan Brasil di Anfield, di mana gol-gol pada babak kedua oleh Neymar dan Roberto Firmino memberi Selecao kemenangan 2-0.

Pemain belakang asal Kroasia itu mengatakan, ia senang diterima dengan baik oleh para fans The Reds saat ia kembali ke Liverpool untuk pertama kali sejak kekalahan dari Real Madrid tersebut. Ia berharap negaranya dapat menyamai performa klub Liga Inggris itu.

“Mungkin Bobby Firmino mendapatkan penerimaan dari fans yang lebih baik daripada saya, tetapi saya cukup puas pada akhirnya dengan para pendukung, the reds” kata Lovren. “Ada banyak penggemar Kroasia di Anfield Stadium. Senang bisa kembali, meski memakai kaos yang berbeda,” tambah pemain berusia 28 tahun tersebut.

“Liverpool mampu mengejutkan di Liga Champions dan sekarang saya berharap yang sama dengan tim nasional Kroasia.”

Meskipun menelan kekalahan dari Brasil, Lovren optimis bahwa Kroasia dapat tampil lebih baik di Rusia, di mana mereka akan menghadapi Argentina, Islandia dan Nigeria di Grup D.

“Saya pikir di babak pertama kami melakukannya dengan cukup baik, kami memiliki peluang dan mereka tidak,” tandasnya.

“Ketika Anda melihat hasilnya, itu terlihat buruk, tetapi yang paling penting pada akhirnya adalah bahwa semua orang tetap bugar dan sekarang kami mempersiapkan diri untuk laga persahabatan berikutnya.”

“Kami masih memiliki 13 hari untuk mendapatkan performa terbaik kami dan saya yakin kami bisa lolos dari babak penyisihan grup,” pungkas pemain yang didatangkan The Reds dari Southampton pada tahun 2014 tersebut.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.