Sanchez & Pogba MU 04/018

Hasil Pertandingan MU vs Arsenal

Sanchez & Pogba MU 04/018


Big match pertandingan Liga Inggris antara Manchester United vs Arsenal dalam pekan ke-36 yang digelar di Stadion Old Trafford pada hari Minggu (29/4) ditutup dengan skor akhir 2-1 untuk kemenangan tuan rumah.

Sebelum pertandingan antara Manchester United vs Arsenal dimulai, Arsene Wenger mendapat penghormatan dari Jose Mourinho dan sang legenda Sir Alex Ferguson. Ini akan menjadi laga terakhir Arsene Wenger di Old Trafford seiring mundurnya Wenger sebagai pelatih Arsenal akhir musim ini.

Jalannya pertandingan

Baik tuan rumah Manchester United maupun Arsenal mengawali laga ini dengan tempo lamban, kedua kubu sama-sama berhati-hati mencari celah pertahanan lawan. Pogba mendapatkan peluang pertama namun tembakannya tak menemui sasaran.

Pertahanan Arsenal tampak kokoh di menit awal, mereka dengan percaya diri mampu meredam serangan-serangan pemain Manchester United.

Di menit ke 16 Manchester United melepaskan serangan mematikan pertama mereka. Paul Pogba yang menjadi arsitek sekaligus pencetak gol pertama di laga ini. Pogba merengsek masuk dari tengah ke dalam kotak penalti Arsenal, mengirimkan bola kepada Lukaku yang meneruskannya dengan sebuah crossing ke mulut gawang Arsenal.

Alexis Sanchez melompat menyambut crossing Lukaku dengan sebuah sundulan, bola menghajar tiang gawang, bola liar disambar oleh Paul Pogba dengan sontekan ringan menjebol gawang David Ospina, GOL! Skor 1-0 MU memimpin!

Menit ke 20 Arsenal merespon dengan serangan mematikan, Maitland Niles bekerjasama dengan Mkhitaryan, namun tembakan Henrikh Mkhitaryan melebar tipis dari gawang David de Gea.

Alexis Sanchez menjatuhkan Nelson di dalam kotak penalti pada menit 26, pemain Arsenal memuntut penalti, namun wasit mengacuhkan permintaan mereka.

Pemain Manchester United kini lebih mendominasi penguasaan bola dan serangan, pertahanan Arsenal perlahan mulai dibongkar namun tetap sulit bagi pemain MU untuk melepaskan tembakan.

Di menit ke 41 Ashley Young dari sisi kanan kotak penalti Arsenal melepaskan tembakan dan bola menghajar tiang gawang. Tak lama kemudian wasit meniup peluit untuk waktu turun minum.

Di babak kedua, Arsenal bermain lebih menyerang. Maitland Niles menjadi pemain Arsenal yang paling produktif menciptakan peluang berbahaya.

Marcus Rashford masuk lapangan di menit ke 50 untuk menggantikan Romelu Lukaku. Pada menit ke 51 tercipta gol. Arsenal berhasil menyamakan kedudukan melalui gol Henrikh Mkhitaryan ke gawang mantan klubnya!

Berawal dari kesalahan pemain United, Herrera dan Matic memainkan bola di tengah lapangan, Granit Xhaka mencuri bola dan mengirimkannya kepada Henrikh Mkhitrayan yang merengsek maju dan melepaskan tembakan mendatar. Bola melewati kaki Lindelof dan masuk gawang United. Skor imbang 1-1.

Di menit ke 55 Mkhitaryan mencoba peruntungannya untuk mencetak gol keduanya, namun tembakannya dari tepi kotak penalti MU masih melambung tinggi.

Memasuki menit ke 65 babak kedua, kedua kubu melakukan sejumlah pergantian pemain. Herrera digantikan oleh Martial, Fellaini menggantikan Lingard, sedangkan dari kubu Arsenal Monreal dan Welbeck menggantikan Kolasinac dan Nelson.

Menit ke 72, Martial menggiring bola dengan kencang di sayap kiri, ia kemudian mengirimkan bola kepada Smalling, namun sayangnya Smalling gagal menendang bola!

Manchester United menguasai bola, mereka berusaha mengembalikan keunggulan. Jose Mourinho tentunya tak senang jika laga berakhir dengan hasil imbang.

David Ospina sempat mendapatkan perawatan tim medis. Di menit ke 76 Henrikh Mkhitaryan digantikan oleh Willock, ini artinya pergantian terakhir Arsenal dan David Ospina tidak akan digantikan andai saja ia tak mampu meneruskan laga karena cedera.

Memasuki 10 menit akhir babak kedua, Young dan Martial bekerjasama dengan baik membangun serangan yang kerap membahayakan pertahanan Arsenal, crossing dikirimkan kepada Fellaini namun bek Arsenal berhasil menyapu bola.

Kedua kubu sepertinya sama-sama menurunkan tempo permainan, ternyata di menit 89, Martial mengirimkan crossing dari sayap kiri, Fellaini berlari kencang untuk menyambutnya dengan sebuah sundulan dan diteruskan Rashford yang sukses mejebol gawang Arsenal! Namun … Offside!

Menit 90+1 kali ini mereka benar-benar mencetak gol. Fellaini yang dengan sabar menanti di dalam kotak penalti menjemput bola operan Young dengan sundulan, bola masuk ke arah tiang jauh. Skor 2-1 Manchester United kembali unggul.

Wasit pun akhirnya meniup peluit panjang untuk mengakhiri jalannya pertandingan, hasil akhir Manchester United 2-1 Arsenal. Arsene Wenger meski kalah tetap mendapat penghormatan dari suporter MU di Old Trafford!


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.