Chelsea FA Cup winner

Courtois, Willian dan Hazard Akhir Juli Ditentukan Statusnya Di Chelsea

Rumor mengenai kepindahan pemain bintang Chelsea Eden Hazard, Willian dan Courtois semakin santer diberitakan.

Maurizio Sarri

Pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri menyatakan ia berniat untuk berbicara dengan tiga bintang The Blues, Thibaut Courtois, Eden Hazard dan Willian pada akhir Juli 2018 ini.

Sarri yang memimpin pertandingan pertamanya bersama Chelsea dalam kemenangan pramusim atas Perth Glory dengan skor 1-0, Senin (23/7), telah ditugaskan oleh manajemen klub untuk meyakinkan ketiga pemain tersebut agar bertahan di Stamford Bridge.

Meskipun Sarri percaya bahwa keputusan itu pada akhirnya tergantung pada klub, pelatih asal Italia ini mengaku dirinya yakin para pemain bintangnya akan tetap bertahan.

“Saya suka berbicara dengan seseorang secara langsung. Saya tidak suka berbicara dengan seseorang melalui telepon,” kata Sarri dalam konferensi pers pasca pertandingan kontra Perth Glory.

“Saya tidak tahu, itu tergantung pada klub apakah mereka akan tetap tinggal. Jelas bagi saya adalah menyenangkan untuk memiliki Courtois, Willian, dan Hazard dalam tim.”

“Tapi itu tidak tergantung pada saya, jadi kita harus menunggu, tapi saya yakin mereka akan bertahan di Chelsea,” jelasnya.

Ketika didesak kapan tepatnya dia akan duduk dengan para pemain yang dimaksud, pelatih asal Italia itu berkata: “Tatap muka, pada akhir bulan Juli karena mereka akan tiba di Cobham (tempat latihan Chelsea) pada akhir bulan.”

Khusus untuk Courtois dan Hazard, yang membawa Belgia juara ketiga Piala Dunia 2018, mereka akan kembali ke Cobham pada tanggal 5 atau 6 Agustus, atau hanya tiga hari sebelum jendela transfer ditutup.

Courtois dan Hazard telah dikaitkan dengan Real Madrid, sementara Willian sudah mendapatkan tiga tawaran dari Barcelona namun masih ditolak.

Chelsea Ajukan Penawaran Terhadap Kiper AC Milan

Reina AC Milan

Rencana Chelsea untuk memboyong kiper AC Milan Pepe Reina bukan lagi sekedar rumor. The Blues dilaporkan sudah mengajukan tawaran uang tunai kepada I Rossoneri untuk pemain senior asal Spanyol itu.

Pepe Reina sebenarnya baru bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2018 ini. Dia diboyong dengan status bebas transfer setelah kontraknya dengan Napoli berakhir pada 1 Juli 2018.

Belum sempat memulai musim baru di San Siro, kini mantan kiper Liverpool itu jadi target utama transfer Chelsea. Keberadaan pelatih baru Chelsea Maurizio Sarri lah yang mendorong klub asal London ini ingin membawa Reina ke Stamford Bridge.

Sang kiper merupakan salah satu pemain kesayangan Sarri selama membesut Napoli di tiga musim terakhir. Sarri menginginkan sebuah kerja sama lagi dengan Reina di Chelsea.

Sarri sangat berharap Reina sudah bisa bergabung dengan Chelsea sebelum bursa transfer musim panas Liga Inggris ditutup pada 9 Agustus mendatang.

Menurut agen Enrico Fedele, Chelsea telah menyiapkan tawaran uang tunai sebesar 6 juta euro atau sekitar Rp 101 miliar untuk transfer Reina. “Sarri telah membuat tawaran sebesar 6 juta euro untuk Reina,” kata Enrico kepada kepada RMC.

Enrico juga memperkirakan bukan hanya Reina yang diinginkan Sarri dari Milan, tapi juga bek Leonardo Bonucci. Untuk lini serang, Enrico memperkirakan Gonzalo Higuain akan didatangkan untuk menggantikan posisi Alvaro Morata.

“Saya pikir jika kiper Gianluigi Donnarumma tetap di Milan, Reina pergi dan juga Leonardo Bonucci. Di lini serang saya pikir Morata akan ke Milan, sementara Higuain saya pikir akan gabung ke Chelsea,” tambahnya.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.