Newcastle United vs Chelsea

Chelsea Gagal Berlaga Di Liga Champions Musim Depan

Marcos Alonso


Chelsea menutup kompetisi Liga Primer Inggris musim 2017-2018 ini secara menyakitkan. Gagal finish di posisi empat besar, The Blues juga menelan kekalahan telak di laga terakhir.

Bertandang ke markas Newcastle United, pasukan Antonio Conte menyerah kalah dengan skor 0-3. Gol-gol kemenangan The Magpies dicetak oleh Dwight Gayle (23′) dan Ayoze Perez (59′, 63′).

Dengan kekalahan ini, Chelsea tetap bertengger di posisi kelima dengan nilai 70 dan gagal meraih tiket ke Liga Champions. Mereka tertinggal lima poin di belakang peringkat keempat Liverpool. Sedangkan Newcastle United berada di posisi 10 dengan nilai 44.

Pelatih Chelsea Antonio Conte mengatakan timnya layak kalah dalam laga semalam. Karena pasukannya bermain buruk dan tak punya gairah. Sebaliknya Magpies bermain dengan motivasi tinggi. Conte pun mengaku bertanggung jawab penuh atas kegagalan timnya.

“Kami pantas kalah karena sejak awal kami bermain tidak bagus dan kerap kehilangan bola. Newcastle bermain lebih baik dari kami hari ini,” kata Conte dalam konferensi pers pasca pertandingan.

“Kami sebenarnya sudah kehilangan tempat di Liga Champions sebelum hari ini, setelah kami membuang peluang di dua pertandingan terakhir. Tapi menyelesaikan musim ini dengan kekalahan tentu tidak baik karena menyangkut gengsi klub.”

“Ketika Anda berada di akhir musim, kinerja buruk ini bisa terjadi, tetapi orang pertama yang harus bertanggung jawab atas situasi ini adalah pelatih,” tambahnya.

Conte juga menolak untuk mengkonfirmasi apakah kekalahan dari Newcastle akan menjadi pertandingan terakhirnya sebagai manajer Chelsea.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.