Giorgio Chiellini

Target Juventus Final Liga Champions

Giorgio Chiellini Juventus


Juventus diperkirakan mampu menembus babak final Liga Champions lagi.

Eks pelatih AC Milan Arrigo Sacchi mengagumi kualitas Juventus dan menyebut Bianconeri berpeluang besar lolos ke final Liga Champions.

Juve mengalami peningkatan pesat di level Eropa sejak tahun 2014. Hal tersebut tak lepas dari polesan Massimiliano Allegri.

Sejak tahun itu, Juve bisa menembus partai final sebanyak dua kali. Yang pertama di tahun 2015 dan yang kedua di tahun 2017.

Musim ini, Juve sudah berhasil melangkah ke babak perempat final dan akan berhadapan dengan Real Madrid. Di babak 16 besar kemarin, Gianluigi Buffon cs berhasil menunjukkan kehebatannya dengan keluar dari situasi tak menguntungkan melawan Tottenham.

“Juve luar biasa dalam hal karakter mereka, kekuatan fisik mereka dan tekad mereka; serta untuk sejarah dan budaya yang sudah menjadi milik klub itu selama lebih dari satu abad,” pujinya pada Gazzetta dello Sport.

“Mereka sukses menampilkan sebuah maha karya melawan Tottenham, dan mereka bisa melangkah jauh di Liga Champions,” cetus Sacchi.

Eks pelatih berkepala plontos ini juga memuji sosok Allegri. Namun ia juga melihat pelatih berusia 50 tahun itu memiliki satu kekurangan.

“Saya menganggap Allegri sebagai guru yang meningkatkan taktik ke level tertinggi. Bagus, tapi ia melupakan keindahan dan harmoni, musik yang harus dimainkan oleh sebuah tim sepakbola,” serunya.

Duel leg pertama antara Juve vs Madrid akan digelar di Turin pada 4 April mendatang. Sementara leg kedua digelar pada tanggal 12 April.


Tinggalkan Balasan

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.