Delle Ali & Harry Kane

Sweden vs England Preview

Pelatih Inggris Gareth Southgate merasakan cemas dengan kondisi kebugaran Dele Alli dan Harry Kane menjelang laga perempat final Piala Dunia 2018 antara Swedia vs Inggris, Sabtu (7/7).

Delle Ali & Harry Kane

The Three Lions sukses membukukan tempat mereka di perempat final Piala Dunia 2018 dengan kemenangan dramatis di Moskow Rabu lalu (4/7) saat mengalahkan wakil dari Amerika Selatan, Colombia. Meskipun beberapa anggota skuad Inggris tampaknya mengalami cedera selama pertandingan.

Gelandang Dele Alli tampak terganggu permainannya oleh karena mengalami cedera paha yang sebelumnya membuat dirinya harus absen pada pertandingan melawan Panama dan Belgia. Sementara itu striker Kane terlihat tidak bisa mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya selama pertandingan berlangsung.

Ashley Young dan Kyle Walker juga tampak menderita kram menjelang akhir pertandingan hingga sang manager The Three Lions Gareth Southgate mengakui timnya menghadapi pertarungan yang sangat sulit.

“Ini seperti adegan dari film MASH di ruang ganti,” kata Southgate pasca pertandingan lawan Kolombia. “Beberapa pemain mengalami kram, dan beberapa lainnya lagi membutuhkan banyak pemeriksaan secara lebih lanjut, jadi kami akan tahu lebih banyak selama 36 jam ke depan mengenai kondisi pemain kami.”

“Saya pikir ada banyak sekali pelanggaran yang terjadi dalam pertandingan saat melawan Kolombia dan saya pikir kami melakukan pelanggaran lebih sedikit dibandingkan pelanggaran yang dilakukan oleh lawan kami.”

Inggris yang dalam dua ajang Piala Dunia terakhirnya gagal untuk menembus ke babak 8 besar dan terhenti pada babak 16 besar pada Piala Dunia 2010 dan tak lolos dari penyisihan grup di Piala Dunia 2014 sekarang akan bermain melawan tim sesama wakil dari benua Eropa yaitu Swedia di laga perempat final yang akan dilangsungkan di Samara pada hari Sabtu (7/7).

Hasil dari pemenang laga itu akan lolos dan harus menghadapi pemenang laga antara Kroasia atau tuan rumah Rusia di semi final pada tanggal 11 Juli mendatang.

Timnas Inggris lebih diunggulkan karena merupakan favorit juara pada ajang Piala Dunia 2018 Rusia kali ini. Dimana tim asuhan Gareth Southgate selama ini mampu tampil sangat impresif.

Meskipun tidak diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic, timnas Swedia terbukti mampu bermain secara atraktif dan terakhir mereka mampu menyingkirkan Switzerland.

Jika Inggris tampil tidak disiplin dan kehilangan konsentrasi, bukan tidak mungkin Swedia akan mampu merepotkan dan mencetak gol ke gawang Inggris. Diatas kertas memang Inggris masih terlalu kuat bagi Swedia, tetapi kemungkinan juga akan terjadi kejutan lagi pada Piala Dunia Rusia tahun 2018 ini.

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.