UEFA CHAMPIONS LEAGUE 2017/2018

Real Madrid Sementara Ungguli Bayern Munchen

UEFA CHAMPIONS LEAGUE 2017/2018


Real Madrid yang tampil sebagai tim tamu menghadapi tuan rumah Bayern Munchen sukses menapakkan satu kaki menuju grand final Liga Champions Eropa.

Pertandingan leg pertama semifinal Liga Champions 2017/2018 mempertemukan Bayern Munchen melawan Real Madrid. Pertandingan klasik ini dilangsungkan di Allianz Arena pada hari Kamis dini hari(26/04).

Real Madrid mampu bangkit setelah tertinggal lebih dulu oleh gol Kimmich. Marcelo menyamakan kedudukan pada penghujung babak pertama sebelum kemudian Marco Asensio memastikan kemenangan Madrid pada babak kedua.

Pertandingan berjalan dalam tempo tinggi sejak awal. Bayern mengambil inisiatif serangan sejak awal, sementara Madrid lebih banyak menunggu dan mencoba mengancam melalui serangan balik.

Munchen bisa mendominasi permainan tetapi sulit menciptakan peluang yang bisa membahayakan gawang Navas. Madrid bermain sangat disiplin dan tak membiarkan Bayern leluasa membawa bola ke area pertahanan mereka.

Usaha Bayern untuk mencetak gol bisa menuai hasil melalui serangan cepat. James Rodriguez memberikan bola kepada Joshua Kimmich yang menyisir sisi kanan. Kimmich kemudian menusuk ke kotak penalti dan melepas tembakan yang tak bisa ditepis Navas.

Munchen masih dominan tetapi Madrid mulai mengambil inisiatif menyerang. Madrid bernafsu mengejar ketertinggalan dan sukses mencetak gol penyeimbang menjelang babak pertama usai.

Dani Carvajal mendapatkan bola di sisi kanan dan melepas umpan silang ke depan gawang. Bola gagal dihalau para pemain bertahan Munchen dan Marcelo sukses menyambarnya untuk mencetak gol ke gawang Ulreich. Babak pertama pun ditutup dengan skor 1-1.

Memasuki babak kedua, Munchen meningkatkan intensitas serangan mereka dan beberapa kali mengancam gawang Madrid. Berkali-kali pula Keylor Navas sukses menyelamatkan gawangnya dari gedoran para pemain Bayern.

Terus ditekan, madrid justru bisa unggul lewat serangan balik cepat. Memanfaatkan kesalahan umpan Rafinha, Marco Asensio dan Lucas Vazquez memanfaatkannya untuk melakukan serangan balik cepat. Asensio melepas tembakan ke tiang jauh yang kembali membobol gawang Ulreich.

Cristiano Ronaldo sempat mencetak gol tetapi dianulir karena melakukan handsball lebih dulu. Sampai laga usai, Madrid masih bisa mempertahankan keunggulan mereka. Kedua tim masih akan bertemu lagi pada leg kedua pekan depan di Santiago Bernabeu kandang Real Madrid.

SUSUNAN PEMAIN

Bayern Munchen: Sven Ulreich, Mats Hummels, Jerome Boateng (Niklas Sule), Javi Martinez (Corentin Tolisso), Rafinha, Joshua Kimmich, James Rodríguez, Thomas Muller, Franck Ribery, Arjen Robben (Thiago Alcantara), Robert Lewandowski.

Real Madrid: Keylor Navas, Sergio Ramos, Raphael Varane, Casemiro (Mateo Kovacic), Marcelo, Dani Carvajal (Karim Benzema), Toni Kroos, Luka Modric, Isco (Marco Asensio), Lucas Vazquez, Cristiano Ronaldo.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.