F. Torres ATM

Mampukah Athletico Madrid Mengejar Barcelona

F. Torres ATM


Peringkat kedua sementara La Liga Spanyol, Atletico Madrid tampaknya telah mengibarkan bendera putih dalam usaha perebutan gelar juara La Liga.

Athletico Madrid memberi kode jika mereka mulai mengibarkan bendera putih tanda menyerah dalam perburuan gelar juara La Liga. Sebab, jarak poin dengan Barcelona sudah terlalu jauh dan Barca tampil bagus.

Kode pengibaran bendera putih tersebut disampaikan oleh gelandang Athletico, Koke. Menurut Koke, kekalahan yang dialami timnya di pertandingan melawan Villarreal jadi kuncinya pupusnya harapan Athletico untuk meraih gelar La Liga.

Athletico sempat berjarak lima poin dengan Barca. Namun, setelah kalah pada duel di Camp Nou dan kemudian kalah dari Villarreal, kini jarak Atletico dengan Barca jadi 11 poin. Bagi Koke, sulit untuk bisa mengejarnya.

“La Liga hampir tidak mungkin lagi bagi Athletico. Barca harus mengalami empat kali kekalahan dan mereka belum pernah sekalipun menelan kekalahan. Kami hanya harus mendapatkan poin maksimal saja,” ucap Koke.

“Tapi, kami masih ingin terus bermain dan karena itu sudah hampir tidak mungkin, kami ingin berada di posisi kedua,” tandasnya.

Lantaran ‘menyerah’ di perburuan gelar La Liga, dan sebelumnya sudah gagal di Copa del Rey, Koke tetap ingin Athletico mengakhiri musim dengan gelar juara. Dan, satu-satunya peluang juara ada di ajang Liga Europa.

“Musim ini targetnya jelas, kami ingin memenangkan gelar. Kami tidak meraihnya di La Liga dan Liga Champions dan kini kami ingin memenangkan Liga Europa,” tutup pemain berusia 26 tahun tersebut.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.