Arsene Wenger

Dana Belanja Pemain The Gunners

The Gunners


Arsenal yang baru saja ditinggalkan sang pelatih Arsene Wenger pasca mengumumkan pengunduran dirinya, tampaknya akan membatasi budget untuk belanja pemain tambahan di bursa transfer mendatang.

Menurut petinggi klub dikabarkan hanya akan memberikan dana sebesar 50 juta Pounds saja untuk belanja pemain pada manajer Arsenal berikutnya.

Musim ini terakhir Arsene Wenger menangani Arsenal. Karena manajer asal Prancis itu sudah memutuskan akan berhenti dari jabatannya itu di akhir musim nanti.

Setelah Wenger mengumumkan rencana kepergiannya, manajemen Arsenal langsung berencana untuk menentukan apa saja hal yang akan mereka lakukan berikutnya. Menurut laporan dari The Telegraph, salah satu hal yang menjadi perhatian manajemen Arsenal adalah perekrutan pemain untuk musim panas mendatang.

Media asal Inggris itu menyebut bahwa manajemen Arsenal sudah memutuskan tak akan memberikan dana belanja yang terlalu banyak. Sang manajer baru nanti hanya akan diberi dana sekitar 50 juta Pounds saja.

Karena saat itu Wenger sudah melakukan dua aktifitas transfer besar yang memecahkan rekor pembelian klub dan juga memperbaharui tiga kontrak pemainnya dalam kurun waktu 12 bulan terakhir.

Oleh karena itulah manajemen The Gunners merasa bahwa untuk musim panas mendatang, timnya tak perlu melakukan perombakan besar pada skuatnya. Mereka memperhitungkan bahwa skuat Arsenal nanti hanya butuh membeli dua pemain tambahan saja.

Saat ini masih belum diketahui siapa calon manajer pengganti Wenger. Namun demikian sejumlah nama kandidat pengganti sudah bermunculan.

Mereka antara lain adalah Luis Enrique, Massimiliano Allegri, Leonardo Jardim, hingga Julian Nagelsmann dan Brendan Rodgers. Ada pula nama-nama yang familiar dengan Arsenal sendiri yakni mantan gelandang Mikel Arteta dan Patrick Vieira.


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.