Liverpool vs AS Roma 25/04/2018

AS Roma Siap Beri Kejutan Liverpool

Liverpool vs AS Roma 25/04/2018


Liga Champions Eropa babak semifinal leg pertama akan mempertemukan 2 klub kejutan antara wakil Inggris Liverpool yang akan menjamu wakil Serie A AS Roma, dan akan digelar pada Rabu (25/4/2018) dini hari di Anfield Stadium kandang Liverpool.

Ini menjadi momentum kedua tim, bagi The Reds sendiri ini merupakan kali pertama usai lebih dari 1 dekade harus absen diajang terbesar benua biru ini, dan disisi lain Giallorossi mampu memberikan kejutan para pecinta sepakbola dengan mampu kandaskan salah satu kandidat juara Barcelona dengan keunggulan selisih gol.

Laga ini diprediksikan akan berjalan cukup seimbang dan menjadi sangat berharga khususnya bagi penyerang sekaligus top skorer Liga Inggris sementara Mohamed Salah yang memang merupakan mantan punggawa skuat Ibu Kota Italy musim lalu.

Kedua tim sama-sama berada di posisi 3 klasemen di liga domestik masing-masing dan masih memperebutkan tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Data dan Fakta Liverpool vs AS Roma:

  • kedua tim sudah bertemu sebanyak 7 kali dengan catatan 2 kemenangan untuk Liverpool 1 imbang dan 4 pertemuan lainnya dimenangkan Roma.
  • Pada 19 Maret 2002 silam Liverpool sukses kalahkan Roma di babak perempat final Liga Champions Eropa dengan skor 2-0 melalui Jari Litmanen dan Emile Heskey.
  • Namun pada Agustus 2016 Roma mampu raih kemenangan tipis 2-1 atas pasukan merah di laga persahabatan, 2 gol Il Lupi dicetak Edin Dzeko dan Mohamed Salah.
  • Liverpool tercatat sudah 25 kali berhadapan dengan klub Italia dengan catatan 9 kemenangan 5 imbang dan 11 kalah. Serta mampu raih 6 kemenangan dan 4 kalah dari 10 kali bermain di Anfield.
  • Roma sendiri hanya mampu raih 6 kemenangan 8 imbang dan 11 kali kalah saat berhadapan dengan tim asal Inggris.
  • Setelah mampu bermain hebat di dua laga sebelumnya, Liverpool hanya mampu bermain imbang 2-2 saat jumpa tim papan bawah West Bromwich dilaga tandang akhir pekan lalu. Catatan tersebut sukses meneruskan hasil bagus Liverpool yang belum terkalahkan di 7 laga terakhir.
  • Sementara pasukan Roma sendiri terus meraih hasil positif dengan belum terkalahkan di 4 laga terakhir hingga saat jumpa SPAL yang berakhir dengan skor 3-0 untuk Roma dilaga tandang.
  • Liverpool sukses kalahkan sesama tim Inggris, Manchester City dengan agregat 5-1 (3-0 kandang, 2-1 tandang). Dari 5 gol 2 diantaranya dicetak Salah.
  • Sementara Roma sendiri sukses kalahkan Barcelona dengan agregat 4-4. Usai kalah 1-4 saat bermain di Camp Nou, tim AS Roma mampu membalasnya saat bermain di Olimpico yang berakhir dengan skor 3-0.
  • Mohamed Salah dipastikan akan menjadi andalan lini depan tuan rumah, total musim ini sudah 41 gol yang dicetaknya. 9 diantaranya dicetak diajang Liga Champions.
  • Sementara nama Edin Dzeko pastinya akan menjadi andalan pasukan Serigala Ibu Kota dengan raihan total 20 gol, 6 diantaranya dicetak diajang Liga Champions Eropa.
  • Salah merupakan top skorer sementara Liga Inggris musim ini dengan 31 gol dan 9 asisst unggul 5 gol dari penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane. Dirinya juga terpilih menjadi pemain muda terbaik Inggris tahun ini.
  • 5 punggawa tuan rumah Adam Bogdan, Nathaniel Clyne, Adam Lallana, Emre Can dan Joel Matip dipastikan absen dilaga nanti usai dikabarkan cedera.
  • Sementara nama Gregoire Defrel dan Rick Karsdorp juga dipastikan absen dari skuat Eusebio di Francesco setelah dikabarkan cedera.
  • Georginio Wijnaldum dan Kevin Strootmann merupakan mantan rekan satu tim di PSV Eindhoven 2011-2013.
  • James Milner, Aleksander Kolarov dan Edin Dzeko merupakan eks rekan satu tim saat masih gabung Manchester City tahun 2010-2015 silam.
  • Alberto Moreno, Federico Fazio dan Diego Perotti pernah bermain bersama di Sevilla tahun 2011-2014 silam.
  • Mohamed Salah merupakan mantan punggawa Roma sejak 2015-2017 silam dan mampu menyumbang 29 gol dari 65 kali tampil diajang Serie A.

Liverpool pastinya akan bermain ngotot dan menyerang lebih dulu untuk mencuri gol sebanyak-banyaknya demi mengamankan langkahnya untuk mencapai final Liga Champions Eropa.

Sedangkan AS Roma akan bermain full pressing demi membatasi ruang gerak para pemain Liverpool dan lebih mengoptimalkan counter attack serta bola-bola mati, dimana sudah terbukti saat Roma mampu membalikkan keadaan dengan mengalahkan Barcelona 3-0 di Olimpico Stadium.

Dari sisi pelatih tentu saja Jurgen Klopp lebih sering tampil di ajang UEFA Champions League, tetapi Eusebio Di Francesco juga pandai meracik tim dan sering bikin kejutan.

Prediksi Skor: 3-2


Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.